Pengaruh Kualitas Pelayanan, Terhadap Kualitas Nasabah

Mahben Jalil

Abstract


Penelitian bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel kualita pelayanan yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Adapun pengujuan dalam penelitian ini menggunakan Uji F dan Uji T. Dari pengujuan hipotesis tersebut diperoleh jasil sebagai berikut :

1. Berdasarkan pengujian hipotesis pertama dengan menggunakan Uji F dengan jumlah sampel (n= 100 responden). Taraf kepercayaan 95 % dan df = 97 didapat nilai Fhitung sebesar 286,974, sedangkan Ftabel sebesar 2,698. (Fhitung > Ftabel Ho ditolak)

2. Berdasarkan pengujian hipotesis kedua dengan menggunakan Uji T dengan jumlah sampel (n= 100 responden). Taraf kepercayaan 95 % dan df = 97 didapat nilai Thitung untuk X1,X2,X3,X4,X5 sebesar masing masing 22,418,24,469, 19,284,s20,789, 22,889 Sedangkan Ttabel sebesar 1,984. (Thitung > Ttabel ) sedangkan pengaruh terbesar adalah variabel responsiveness.

Atas dasar penelitian di lapangan, maka penulis menyarankan sebaiknya perusahaan lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah agar kepuasan nasabah makin bertambah karena ada pengaruh signifikan yang positif tinggi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan nasabah.

 

Kata kunci. kepuasan nasabah, reliability, responsiveness.,assurance, empathy, tangible.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.