Peningkatan Prestasi Belajar Matematika pada Materi Perbandingan Menggunakan Model Pembelajaran Aktif Tipe Snow Ball bagi Siswa Kelas VII

Main Article Content

Hasanudin Hasanudin

Abstract

Model pembelajaran yang menarik dan dapat memacu siswa untuk ikut serta secara aktif dalam kegiatan belajar mengajar yaitu model pembelajaran aktif. Pada dasarnya, pembelajaran aktif adalah suatu pembelajaran yang mengajak peserta didik untuk belajar secara aktif. Dimana peserta didik diajak untuk turut serta dalam proses pembelajaran. Salah satu model pembelajaran aktif yang dapat mengatasi permasalahan di atas yaitu tipe snow ball. Penelitian ini memberikan implikasi bahwa dengan penggunaan model pembelajaran aktif tipe snow ball dapat meningkatkan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika. Maka hal ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran aktif tipe snow ball sangat membantu dalam usaha peningkatan prestasi belajar matematika siswa. Suasana belajar yang ditimbulkan dalam pembelajaran lebih menyenangkan karena siswa belajar secara berkelompok dari kelompok kecil kekelompok yang lebih besar sehingga meminimalisasi rasa bosan dan jenuh dalam belajar matematika.

Article Details

Section
Articles